Deswita Alifia Damayanti

Perempuan, 8 tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>meditasi09.blogspot.com
=>deswitaku.blogspot.com
=>sangsurya09.blogspot.com
=>deswita16@gmail.com
::
Start
Deswita Alifia D™ Vivi
Shutdown

Navbar bawah

Search This Blog

Rabu, 31 Oktober 2012

Indahnya Danau Beratan di Bali

Danau Beratan berada di Kabupaten Tabanan, Bali atau ke arah barat dari Kota Denpasar yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Perjalanan menuju Danau Beratan sangat menyenangkan karena di kanan kiri jalan kita disuguhi pemandangan hijau sawah yang bertingkat atau asrinya pepohonan lebat, walaupun jalannya agak sempit dengan banyak sekali menemui kelokan tajam. Kehidupan masyarakatnya tidak seperti yang berada di kota besar dengan ciri yang ingin berbagai hal dikerjakan dengan cepat. Disini masyarakatnya lebih dicirikan oleh sifat-sifat masyarakat agraris yang sabar. Dengan memang sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan beberapa petani sedang memanen padinya atau kesibukan petani yang sedang memindahkan sayuran dari kebunnya ke atas truk.
Sesampainya di lokasi wisata Danau Beratan, kami harus membeli tiket masuk Rp 10 rb per orang untuk domestik tapi untuk turis asing lain lagi harganya. Begitu masuk, kami tercengang karena keasrian lingkungan serta kebersihan sangat terjaga betul apalagi bangunan restoran dan toko tempat jualan cinderamata ditata dengan sangat apik. Di kawasan wisata ini kita tidak akan menemui pedagang asongan, yang kadangkala mengganggu kenikmatan berwisata. Ditambah lagi suhu udara yang sejuk sekitar 22 derajat celcius serta suasana yang sunyi. Danaunya berair jernih dengan dinding seberang sana adalah perbukitan hijau dengan lebatnya pepohonan dan yang lebih spektakuler lagi adalah adanya Pura di tengah danau. Pura tersebut namanya adalah Pura Ulun Danu. Hampir semua pengunjung baik lokal maupun asing, mengambil foto dengan latar belakang pura tersebut. Pantas saja kalau gambar danau Beratan dengan Pura Ulun Danunya dijadikan salah satu ikon wisata bali sehingga setiap brosur wisata bali dapat dipastikan ada gambar Danau Bratan-nya.
Saking enaknya suasana di Danau Beratan ini, kami jadi terlena sehingga sanggup berada disini hampir 3 jam.
Jalan menuju Tabanan dimana Danau Beratan berada
Gerbang masuk Danau Beratan
Pura Ulun Danu di Danau Beratan
Sangat asri
Harmoni yang tercipta
Tempat mencari nafkah
Bahkan untuk lokasi pengambilan foto prewedding

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving