Deswita Alifia Damayanti

Perempuan, 8 tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>meditasi09.blogspot.com
=>deswitaku.blogspot.com
=>sangsurya09.blogspot.com
=>deswita16@gmail.com
::
Start
Deswita Alifia D™ Vivi
Shutdown

Navbar bawah

Search This Blog

Jumat, 05 Februari 2016

BUNDA WAJIB BACA PENTING BUAT KESEHATAN ==>> SALAH BESAR ANGGAPAN LAHIRAN CESAR LEBIH ENAK DIBANDING LAHIR SECARA NORMAL



Kata siapa melahirkan dengan cara Secar (SC) itu lebih enak daripada lahiran dengan cara normal? kata siapa Ibu yang melahirkan secar itu belumlah jadi Ibu yang sempurna seperti Ibu yang melahirkan normal? kata siapa Ibu yang lahiran SC itu manja serta takut sakit? kalimat tersebut yang seringkali nampak dari mulut orang yang sekalipun tidak paham sakit serta beratnya melahirkan dengan cara Secar.

Sejatinya tak ada Ibu manapun didunia ini yg inginkan melahirkan dengan cara Secar walaupun sekarang ini sebagian masalah Ibu lahir secar memanglah direncanakan karena sebagian argumen spesifik diluar Tanda-tanda medis. Namun saya meyakini secar non tanda-tanda semcam itu jumlahnya dapat dihitung dengan jari. Umumnya Tanda-tanda secar dikerjakan karena mempertimpangkan keselamatan Ibu serta janin.

Di bawah ini yaitu sebagian Tanda-tanda yang mengakibatkan seseorang Ibu mesti melakukan operasi Secar :
- Ukuran bayi besar, sesaat panggul ibu kecil.
- Bayi menanggung derita kelainan umpamanya spina bifida.
- Posisi kepala janin tak ada dibawah/sungsang.
- Ibu menanggung derita penyakit jantung
- Plasenta previa/plasenta tutup jalan lahir
- Ibu terinfeksi virus HIV.
- Infeksi herpes genital yang aktif
- Komplikasi Pre-Eklampsia/kejang kehamilan
- kegagalan persalinan dengan induksi
- kegagalan persalinan dengan alat bantu (forcep atau vakum)

Sangat banyak tanda-tanda yang mengakibatkan seseorang Ibu pada akhirnya mesti melakukan secar, jadi bukanlah hanya lantaran Sang Ibu mau " enak " tanpa ada rasakan sakitnya bersalin namun lebih lantaran pertimbangan keselamatan Ibu serta Janin serta umumnya Ibu yang perlu melakukan secar malah jadi melalui bebrapa saat berat serta menyakitkan yang melebihi seseorang Ibu yang melahirkan normal akibat-akibat Tanda-tanda di atas.

Pikirkan saja perjuangan seseorang Ibu yang alami tidak berhasil persalinan sebelumnya setelah di Induksi. Walau sebenarnya sang Ibu telah rasakan kontraksi yang hebat serta mengharapkan dapat lahir normal namun apa daya tak ada perkembangan serta pada akhirnya mesti melakukan oeprasi secar, itu bermakna Sang Ibu memperoleh kesakitan ganda. Kesakitan waktu berupaya lahiran normal serta kesakitan lantaran luka operasi yang perlu dirasa sesudahnya.

Belum lagi untuk tanda-tanda Plasenta previa atau placenta yang menutupi jalan lahir. Seseorang ibu dengan Placenta previa sepanjang kehamilannya bisa alami perdarahan yang seringkali, apa lagi yang placentanya keseluruhan menutupi jalan lahir. Disaat itu Sang Ibu mesti betul-betul waspada serta bahkan juga ada yang perlu sebagian bln. bed rest keseluruhan agar tak berlangsung perdarahan hebat yang dapat membahayakan janinnya. Sesaat Ibu dengan palcenta normal bisa bebas kemana sana serta ngaain saja tanpa ada cemas perdarahan.

Saat ini ke tanda-tanda komplikasi pre-eklampasia, seseorang Ibu dengan sinyal tanda preeklampsia seperti desakan darah tinggi begitu berisiko bila mesti melakukan sistem persalinan normal lantaran riskan terjadinya kejang serta koma. Nah keadaan semcam ini bisa tingkatkan kemungkinan kematian tidak cuma janin namun juga Ibu. Dulu sebelumnya, perkembangan dunia kedokteran seperti sekarng, angka kematian Ibu serta janin dalam masalah ini begitu tinggi.

Seseorang Ibu yang melahirkan secar semakin lebih lama dirawat dirumah sakit, tidak sama dengan seorang yang melahirkan normal yang sesudah 1x24 jam telah dapat segera pulang serta bekerja seperti umum. Hal semacam ini begitu tidak sama dengan seseorang Ibu yang melahirkan secar di mana masihlah mesti berjuang untuk mengobati lukanya serta mesti tetaplah bermalam di rumah sakit sepanjang 4-6 hari. Bukan sekedar itu rasa nyerinya juga tetap masih merasa sepanjang sebagian minggu sesudah secar serta bahkn sebagian bln. serta th. sesudah secarnya. Jadi beruntunglah anda yg dapat melakukan persalinan normal serta tak rasakan kesakitan yg dihadapi ibu yang lahir dengan cara secar.

Cost yang semakin besar mesti dijamin seorang yang melakukan secar. Mereka yg tidak ditanggung asuransi/BPJS automatis bakal membayar lebih mahal daripada mereka yang melakukan persalinan normal serta pasti hal semcam ini sebanrnya tak dikehendaki. Namun untuk lihat Sang ibu serta bayi bisa lahir normal kedunia calon orangtua ikhlas menrogoh kocek lebih dalam untuk melakukan operasi secar lantaran sebagian tanda-tanda medis di atas. Jadi tidak cuma lebih lama pulih namun oprasi secar juga memerlukan cost lbh mahal.

Itu cuma segelintir penjelasan mengapa melahirkan melalui secar juga bebrapa riil memerlukan perjuangan besar yang tidak kalah dengan sistem perjuangan dalam melahirkan normal serta bahkan juga Ibu yang melahirkan secar lbh butuh ekstra kesabaran lantaran semakin banyak masalah yang dihadapi sepanjang sistem kehamilan sampai menghantarkan kelahiran sang anak kedunia. Untuk tersebut telah sewajarnya kita senantiasa memberi respect yang mengagumkan besar untuk beberapa Ibu, baik yang melahirkan normal serta secar lantaran mereka tersebut sejatinya wanita yang ikhlas bertaruh nyawa untuk melahirkan buah hati mereka ke dunia.

salam,,
dr. Wahyu Triasmara (DrW)

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving