Deswita Alifia Damayanti

Perempuan, 8 tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>meditasi09.blogspot.com
=>deswitaku.blogspot.com
=>sangsurya09.blogspot.com
=>deswita16@gmail.com
::
Start
Deswita Alifia D™ Vivi
Shutdown

Navbar bawah

Search This Blog

Minggu, 07 Februari 2016

PERLU DI INGAT BAGI PARA IBU IBU PENTING !!! CARA MENGHITUNG USIA KEHAMILAN JIKA LUPA HPHT

Cara Menghitung Usia Kehamilan Jika Lupa HPHTur kehamilan begitu berguna dalam lakukan perawatan janin sampai saat persiapan persalinan. Beragam langkah dapat ditempuh untuk tahu umur kandungan dengan akurat, dapat dengan memakai alat dan langkah perhitungan manual. Hari Pertama Haid Paling akhir (HPHT) yaitu langkah perhitungan kehamilan dengan cara manual. Sayangnya ibu hamil kadang-kadang lupa kapan paling akhir alami menstruasi. Dalam keadaan ini, bagaimana caranya mengkalkulasi umur kehamilan bila lupa HPHT?

 Lakukan Kontrol USG
Umur kehamilan dapat di ketahui lewat pemakaian peralatan spesifik, seperti pantauan USG serta kalender kehamilan. Bila menggunakan USG begitu dianjurkan untuk lakukan kontrol kandungan, saat umur kehamilan belum meraih 12 minggu. Maksudnya agar hasil kontrol USG dapat lebih akurat. Cara itu umumnya dihandalkan untuk ibu hamil yang lupa HPHT. Selisih dari perhitungan umur kehamilan umumnya optimal cuma sekitar 1 minggu saja.

Penggunaan USG dalam memastikan umur kandungan banyak dipakai. Lewat peralatan ini ibu hamil dapat tahu umur janin dengan mengetahui beragam sinyal kehamilan. Seperti denyut jantung janin, gerakan janin, fundus uterus dsb. Pertambahan tinggi fundus uteri pada ibu bakal berlangsung pada tiap-tiap bertambahnya bln.. Sebagai contoh waktu umur kandungan dua bln., jadi cuma teraba tegang dibagian atas simpisis. Sedang waktu berumur enam bln. ada setinggi pusat, umur tujuh bln. setinggi tiga jari diatas pusat, umur delapan bln. bera da di pertengahan procesus xifoideus serta pusat.

 Memakai Kalender Kehamilan
Sedang langkah perhitungan umur kandungan berdasar pada kalender kehamilan, pada intinya sama juga dengan langkah perhitungan manual. Namun dengan pertolongan peralatan ini, jadi langkah perhitungan kehamilan dapat lebih praktis serta gampang. Tiap-tiap ibu hamil dapat menggunakannya, dengan mencocokkan tanggal saat ini dengan tanggal HPHT. Dengan hal tersebut, perkiraan umur kandungan telah tercantum dibagian atas kertas itu.

Gerakan janin dapat juga dipakai sebagai langkah lain untuk mengkalkulasi umur kandungan. Janin bakal mulai bergerak, waktu usianya masuk 16 minggu terutama pada wanita yang pernah melahirkan terlebih dulu atau ibu multipara. Sedang untuk wanita yang belum pernah melahirkan atau ibu primipara, gerakan janin bakal berlangsung waktu usianya masuk 20 minggu. Sayangnya tak semuanya ibu hamil dapat sensitif pada gerakan janin. Hingga langkah tahu umur janin ini dikira tak akurat.

Ibu hamil sesungguhnya dapat juga mengkalkulasi umur kandungan, berdasar pada ada flek kecoklatan yang datang dari darah nidasi. Saat janin menempel di rahim, berlangsung rusaknya pembuluh darah. Begitu menyebabkan perdarahan kecil. Keadaan nidasi ini berlangsung di bln. pertama saat kehamilan. Sayangnya tak semua ibu hamil dapat juga sensitif pada keadaan ini.

Langkah yang lain dengan tahu Denyut Jantung Janin atau DJJ. Denyut jantung ini dapat terdengar dengan memakai Doppler di umur kandungan kian lebih empat bln.. Bila dalam kontrol telah terdengar denyut jantungnya, jadi dapat di pastikan umur kandungan telah melebihi empat bln

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving