Deswita Alifia Damayanti

Perempuan, 8 tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>meditasi09.blogspot.com
=>deswitaku.blogspot.com
=>sangsurya09.blogspot.com
=>deswita16@gmail.com
::
Start
Deswita Alifia D™ Vivi
Shutdown

Navbar bawah

Search This Blog

Minggu, 07 Februari 2016

SEBAIKNYA DIBACA AGAR TIDAK TERJADI PADA ANAK KITA'',BERHATI-HATILAH JIKA MIMISAN PADA ANAK,BISA MENGAKIBATKAN HILANGNYA NYAWA APABILA TERLAMBAT MENANGANINYA !!!!

Karena Aku Wanita - Seorang anak kecil berusia 2 th. saat tengah bermain-main didalam tempat tinggal mendadak hidungnya mengucurkan darah (mimisan). Selekasnya ibu dari anak kecil ini segera menyuruh anaknya mendongak ke atas serta memakai tissue untuk menyumbat hidung. Selang beberapa saat anak itu terlihat kesusahan bernafas lantas mulai bernafas lewat mulut dan mendadak jatuh pingsan. Sang ibu segera melarikannya ke tempat tinggal sakit.

Sesudah kontrol, dokter yang mengatasi mohon maaf serta berkata : " Peristiwa bernilai untuk pertolongan pertama telah teratasi, maaf anak ibu telah tidak bisa ditolong lagi. " Sang ibu segera pingsan sesudah mendengarnya. Dokter menyebutkan kalau mendongakan kepala ketika mimisan bakal bikin darah malah gampang mengalir masuk dalam saluran pernapasan. Hal semacam ini bakal mengakibatkan kesulitan untuk bernafas. Jika sesudah berlangsung benturan berlangsung mimisan, jadi peluang cairan yang mengalir yaitu cairan serebrospinal akibat luka di bagian tengkorak. Bila menyumbat hidung bakal bikin saluran ini gampang terserang infeksi.




Nah bagaimana bila anak kita mimisan, beberapa langkah apa sajakah yang perlu di perhatikan untuk menolongnya?

1. Kompres dengan air dingin
Bila darah yang keluar sedikit, bapak/bunda bisa memakai kantong es atau handuk yang di rendam di air dingin untuk mengompres sisi dahi serta leher. Bisa pula memakai air dingin/air es untuk kumur-kumur. Maksudnya yaitu supaya pembuluh darah agak mengkerut serta kurangi darah yang mengucur.

2. Cara menghimpit hidung
Langkah-langkahnya seperti berikut, bapak/bunda bisa memakai jari jempol serta jari telunjuk menghimpit/memencet hidung sepanjang 10 – 15 menit (bila ada satu diantara lubang hidung spesifik yang keluarkan darah jadi bisa segera menghimpit lubang hidung itu). Waktu menghimpit/memencet hidung, anak ada pada posisi duduk serta kepala agak sedikit maju dan menunduk. Mulut terbuka supaya bisa bernafas. Ingat! Janganlah angkat/dongakkan kepala! Lantaran darah yang mengucur bakal gampang tertelan, dan bakal mengakibatkan lambung merasa mual, menginginkan muntah, dan lain-lain. Bahkan juga bila darah yang mengucur banyak, jadi darah bisa mengalir ke paru-paru.

3. Selekasnya bawa ke tempat tinggal sakit
Sesudah lakukan beberapa langkah diatas tetapi darah masihlah tak kunjung berhenti atau darah yang keluar jadi makin banyak, muka anak tampak pucat, keluar keringat dingin, jantung berdetak kencang, dan lain-lain, jadi sesegera mungkin saja larikan anak ke tempat tinggal sakit. Cermati jika anak kerap mimisan, baiknya minta dokter untuk lakukan kontrol selanjutnya untuk mendiagnosa apakah hidung anak terserang infeksi, ada benda asing di lubang hidung, atau mungkin mungkin saja ada tumor di lubang hidung atau di saluran pernapasan, atau bahkan juga menanggung derita penyakit yang menyerang pembuluh darah.

4. Cermati makanan
Saat berlangsung mimisan, janganlah konsumsi makanan atau minuman yang panas. Baiknya konsumsi makanan yang dingin, memiliki kandungan banyak protein, vitamin, dan zat besi. Seperti : susu, juice buah-buahan, dan lain-lain, atau konsumsi makanan yang berkuah (cairan), seperti : bubur, misua/mie, dan lain-lain. Jauhi rokok, minuman mengandung alkohol, makanan pedas serta makanan yang padat/keras. Memperbanyak makan sayur-sayuran serta buah-buahan.

5. Hindari dehidrasi
Ketika musim kemarau, anak kecil semakin lebih gampang mimisan. Bisa menempatkan mesin penambah kelembapan hawa (humidifier) serta sampaikan si kecil konsumsi air semakin banyak.

6. Janganlah mengorek hidung
Terus-terusan mengorek hidung bakal bikin susunan pelindung didalam hidung gampang terluka. Bapak/bunda baiknya mengajari anak-anak supaya tidaklah terlalu kerap/rutinitas mengorek-ngorek hidung.

Betul-betul mesti di perhatikan langkah hentikan darah yang mengucur saat mimisan! Bila tak, mungkin saja menyebabkan fatal! Paling akhir, janganlah lupa tekan tombol like serta berbagi serta berikan artikel ini supaya semakin banyak orang tahu langkah yang benar hentikan mimisan...

Mudah-mudahan berguna..

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving